Cuaca Melbourne

Panduan Hidup di Melbourne > Beraktifitas di Melbourne > Cuaca di Melbourne

Mereka yang pernah tinggal di Melbourne akan mengatakan bahwa Melbourne adalah kota dimana kamu dapat merasakan 4 musim dalam satu hari. Karena posisinya yang berada hampir disudut bawah benua Australia, Melbourne dapat memiliki variasi cuaca yang berbeda tergantung dari arah angin berhembus. Jika angin berhembus dari selatan (laut antartik), maka Melbourne akan menjadi dingin, Jika angin berhembus dari utara (daerah padang pasir), maka Melbourne menjadi panas.

Berpakaian di Melbourne

Di Melbourne, kamu harus dapat berpakaian sesuai dengan cuaca saat ini. Selalu membawa jaket dan payung lipat didalam tas bukanlah ide yang buruk, apalagi jika kamu menggunakan transportasi publik. Pada musim dingin, kamu dapat menggunakan long jon, kaus kaki tebal dan syal untuk menjaga diri kamu hangat. Pada umumnya, adalah ide baik untuk berpakaian tebal dirumah daripada menggunakan heater, karena heater akan mengeringkan ruangan dan memakan daya listrik yang tidak sedikit.

Musim panas di Melbourne tidak banyak berbeda dengan di Indonesia, kecuali dengan tingkat kelembaban yang jauh lebih sedikit serta panas yang sangat menyengat jika angin berasal dari utara. Perubahan temperatur dapat terjadi cukup mendadak karena perubahan arah angin yang dapat berubah setiap waktu. Pada umumnya, musim panas di Melbourne diwarnai dengan hujan besar dan gerimis yang lebih sering dibandingkan dengan musim dingin. Jika kamu ingin menggunakan payung, kami menyarankan agar kamu memiliki sebuah payung yang kuat untuk menghadapi angin yang kencang di Melbourne.

Melbourne Water Restriction

Saat ini hampir seluruh wilayah di Victoria sedang mengalami kekeringan. Oleh sebab itu, air yang kamu dapatkan di apartemen dan rumah tidak dapat kamu gunakan secara berlebihan. Kami menyarankan agar kamu tidak menghabiskan lebih banyak waktu dari yang kamu butuhkan ketika sedang mandi. Pada umumnya, kamu dapat mandi dalam waktu lima menit saja. Informasi lengkap mengenai limitasi penggunaan air di Melbourne dapat kamu lihat disitus melbournewater.com.au.

Informasi lengkap mengenai cuaca di Melbourne dapat kamu lihat diĀ Australian Government Bureau of Meteorology. Perkiraan cuaca untuk setiap harinya juga dapat kamu temukan di seluruh koran yang terbit di Melbourne.